Kamis, 12 Juni 2014

Trip to Bromo 7-9 June 2014 [ part 1]

Gunung Batok, Bromo, dan Semeru

Ok, seperti di entri sebelumnya, aku bakalan mengulas perjalananku kemarin ke Bromo bersama 5 temanku (Vira, Jun, Ida, Imel, dan Rita). Ready for story..?? Tentunya dilengkapi dengan foto, dari jepretanku sendiri, hehe

[ Stasiun Pasar Senen, Sabtu 07/06/14 15:15 ]
Inilah awal perjalanan kami menuju ke Bromo, setelah menunggu cukup lama, dan sempat jalan - jalan dulu ke Atrium Senen untuk makan siang, akhirnya waktu yang ditunggu datang juga. Malang kami datang!!

Pemandangan Stasiun Senen di detik - detik keberangkatan 14 : 30
[ Stasiun Malang, Minggu 08/06/14 08:00 ]
Daaaan, setelah melalui perjalanan yang panjang dan melelahkan, sekitar 17 jam kami bertahan di atas kereta, sampailah kami di Stasiun Malang, wohooo!!

Beginilah penampakan Stasiun Malang di pagi hari
[ Tugu Alun - Alun Bundar dan Balai Kota Malang, Minggu 08/06/14 09:30 ]
Setelah sarapan soto Madura, kami memutuskan untuk berjalan ke Balai Kota, sambil menunggu rombongan lain. Di dekat balai kota ada tugu alun - alun bundar yang dikelilingi dengan kolam teratai, beserta rumput, dan bunga - bungaan yang cakep. Udara disini juga bersih banget!

Balai Kota Malang, dilihat dari alun - alun bundar (langitnyaaaa...)

Tugu alun - alun bundar, dikelilingi kolam teratai
[ Candi Jago, Minggu 08/06/14 10:30]
Dari balai kota, kami langsung menuju destinasi pertama, yaitu Candi Jago. 1 jam perjalanan dari balai kota. Candi Jago adalah peninggalan kerajaan Singashari dari abad 13. Well, disini juga ada beberapa arca lain.

Candi Jago, dengan 2 model : Ida dan Vira
[ Homestay, Minggu 08/06/14 12:00 ]
Setelah dari candi Jago, kita ke homestay, istirahat lanjut makan siang. Asli, homestay kita nice banget. Jamuannya mantap, rasanya indah banget idup apa - apa udah disiapin.

Ini ruang tamunya, masih dengan model yang sama : Vira dan Ida
[ Coban Pelangi, Minggu 08/06/14 14:30 ]
Lanjut ke air terjun sekitar 30 menit dari homestay. Lumayan jauh perjalanan dari parkiran menuju ke air terjun. Tapi terbayar lah dengan pemandangan yang asli alami, dan thanks God juga orang gak terlalu banyak.

Ini peta menuju ke air terjun dari parkiran, jauh kan

Dan ini Coban Pelangi, katanya kalau siang - siang suka ada pelangi yang muncul, dari efek matahari dan titik - titik air dari air terjunnya.
[ Agro Apel, Minggu 08/06/14 16:00]
Lepas dari air terjun, kita langsung menuju Agro Apel, disini kita di kasih lihat kebun apel Malang yang sudah go Nasional. heheh. Hampir semua halaman rumah disini punya pohon apel loh, dan ternyata apel merah lebih asam dari apel hijau. Di agro Apel ini kita boleh petik apel, dan langsung makan, kalau mau beli boleh juga harganya 20,000 per kilo.

Jadilah apel - apel yang manis ya nakk..

Ini kebun apelnya, dengan model : Vira, Jun si potograper, Ida dan Imel yang sibuk foto - foto
[ Back to Homestay, Minggu 08/06/14 16:30 ]
Karena tiba - tiba hujan saat kita kunjungan ke Agro Apel tadi, jadi ga sempet berlama - lama disana. Kita langsung pulang ke homestay. dan makan bakso Malang. LIVE di Malang! dan harganya membuat kita menitikkan air mata 4,500 rupiah untuk satu mangkok penuh bakso Malang!

Ini bakso spektakuler dengan harga 4500 rupiah saja, yang sudah dimakan setengahnya.

Itu tadi perjalanan kita di hari pertama. Seru kan. Entri selanjutnya akan mengulas perburuan sunrise kita. Soooo, stay tuned!!